mfajri.net

Blog Urang Banua Barrau

Bom Marriot-Ritz; Petasan di Pesta Demokrasi Bangsa Indonesia

Ledakan yang terjadi di Hotel Marriott dan Ritz Carlton, Mega Kungingan, Jakarta, Jumat 17/7/2009 pagi ini, katanya akibat Bom yang memiliki daya ledak tinggi (high explosive ). Bom ini telah merenggut 9 korban tewas.

Benar-benar menyebalkan!! Kejadian memilukan ini menambah panjang jeritan-jeritan hati kita yang merindukan suasana aman dan damai di negeri ini setelah jenuh dengan berita-berita seputar pemilu baik itu caleg maupun Pilpres. Kejenuhan dengan suasana berpolitikan sebenarnya sedikit terobati dengan akan hadirnya klub sepakbola dunia Manchester United yang akan mempertontonkan langsung kepiawaian pemain-pemain sepakbola kelas dunia di depan publik tanah air di Gelora Bung Karno.

Kejadian yang menimpa kedua hotel yang berkelas Internasional ini akan menjadi catatan buruk bagi suasana kondusif di negeri ini bagi publik internasional. Bukan tidak mungkin negeri kita kembali akan dicap sebagai negeri yang tidak aman sehingga menyurutkan niat Warga Negara Asing untuk berkunjung ke negeri kita. Kalau image negeri Indonesia sudah seperti demikian, akankah kita masih berharap bahwa Negeri ini akan cepat bangkit dari segala keterpurukannya? Jujur harus di kui bahwa siapapun dan dengan latar belakang apapun untuk melakukan kegiatan pengeboman adalah merupakan tindakan biadab dan tidak berperikemanusian sehingga amat-amat mustahil untuk mencari pembenaran dari sisi manapun.

Memang sepertinya selalu ada saja manusia di negeri ini yang tidak mau melihat negeri ini aman dan damai…

Yahhh…. apa mau dikata lagi….

Anggap saja itu hanya ledakan petasan di tengah hirup-pikuknya demokrasi bangsa ini…

Mengutip apa kata rekan blogger setanmerah.blogdetik.com;

(Iklan bola Man U)
Pemain United : Ini Budi. Budi Bermain bola
Ibu Guru : Very Good … (sambil tersenyum)
Pemain United : Sekarang Budi Bermain Bom
Ibu Guru : My God … (sambil melongo)

Moga aja Ferguson menganggap bom yang baru meledak di Jakarta sebagai sebuah sambutan hangat. Yah anggap aja serenceng petasan anak-anak Jakarte.

Bagi Artikel Ini Ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Comments

comments

mfajri.net sejak 2008