mfajri.net

Blog Urang Banua Barrau

Tips Cara Daftar Akun di Paypal

Saat anda melakukan pembelian atau pembayaran online di internet, akan muncul salah satu jenis pembayaran yang bisa dipilih. Alat pembayaran ini disebut Paypal. Apa sih Paypal ini.

Paypal atau PayPal Inc. adalah perusahaan online yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan money order. PayPal juga menyediakan jasa untuk para pemilik situs e-commerce, pelelangan, dan jenis usaha lain. Markas perusahaan ini terletak di San Jose, California, Amerika Serikat.

Hampir semua situs e-commerce menggunakan paypal ini sebagai alat pembayaran untuk pembelian dan penjualan barang di internet. Nah oleh karenanya memiliki akun paypal sudah menjadi hal wajib bagi kita yang senang online di internet ini.

Untuk memiliki akun PayPal adalah sangat mudah. Anda tidak perlu membayar untuk mendapatkan akun PayPal. Anda bisa mendaftar langsung dari situs PayPal.com. Berikut adalah panduan singkat bagaimana mendaftar PayPal.

Persyaratan Umum

Pemegang account Paypal harus berusia minimal 18 tahun atau lebih dan mempunyai alamat email – alamat imel ini harus valid dan selalu kita gunakan – karena alamat imel ini disamping digunakan sebagai username account Paypal Anda, imel anda ini juga digunakan sebagai fasilitas penerima pemberitahuan transaksi akun paypal anda.

Kedua, ada Kartu kredit, pengguna Paypal Indonesia saat ini baru dapat menggunakan kartu kredit untuk melakukan verifikasi dan melakukan tarik uang dari PayPal. (Gak punya kartu kredit?? Jangan kwatir, ada VCC atau Virtual Credit Card – ini akan kita bahas berikutnya).

Rekening bank, sejak tahun 2008 banknk lokal Indonesia bisa digunakan untuk withdraw/mencairkan duit yang ada di PayPal kita.

Langkah-langkah Pendaftaran PayPal

Langkah-langkah Pendaftaran PayPal adalah sebagai berikut:

Silakan buka link mendaftar account Paypal. Anda akan menuju ke halaman pendaftaran atau registrasi.

Silakan tekan pada link “Sign Up Today!”. Anda akan menuju ke halaman untuk memilih jenis akun PayPal Anda. Silakan pilih Negara Indonesia karena Anda bertempat tinggal di Indonesia.

Setelah menekan tombol “Continue” anda akan diminta mengisi form biodata. Silakan isi dengan biodata yang benar.

Setelahnya silakan tekan tombol “Sign up” dan PayPal akan meminta Anda untuk memasukkan kartu kredit atau kartu debit Anda. Jika Anda tidak memiliki atau berencana untuk memasukkan informasi tersebut di kemudian hari, silakan tekan tombol “cancel” dan Anda akan masuk ke halaman yang menyatakan bahwa akun PayPal Indonesia Anda sudah berhasil dibuat dan silakan memeriksa email Anda, karena PayPal akan mengirimkan email untuk konfirmasi pengaktifan akun PayPal Indonesia Anda. Silakan ikutin link yang diberikan oleh PayPal untuk mengaktifkan PayPal Indonesia Anda.

Selamat! Anda sudah memiliki PayPal Indonesia.

Baca Juga;

Bagi Artikel Ini Ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Comments

comments

mfajri.net sejak 2008