mfajri.net

Blog Urang Banua Barrau

Nge-Twit Via Gmail

Siang ini pas mo buka imel, login dengan username dan password, eh kok terbuka tampilan halaman yang gak biasanya. Di atasnya tertulis Gmail Buzz. Wah apaan lagi nih, penasaran saya ikuti saja tombol link yang ada.

Eh ternyata fasilitas nge-twit kayak di twitter yang merupakan fasilitas micro blogging yang diindonesia mulai latah penggunaannya sejak Luna Maya memaki-maki wartawan infotainment di twitternya. Sebenarnya twitter ini ada sejak jamannya friendster, cuman tenggelam karena boomingnya FB alias Facebook.

Nah sekarang rupanya gmail juga mengadopsi twitter ini di fasilitas email mereka. Kalau kita masuk di halaman imel kita maka akan muncul link buzz seperti terlihat di gambar di atas.

Kalau kita klik Buzz yang ada di bawah kotak masuk tersebut maka akan terbuka halaman layaknya twitter kita. Seperti terlihat di bawah ini;

Kerenkan?? Ternyata hanya dengan membuka imel saja kita juga bisa ngetwit dengan sesama teman kita yang menggunakan sarana imel di gmail.

Google Buzz memungkinkan user update status, berbagi link web ataupun foto dengan rekannya langsung melalui layanan e-mail Google, Gmail. Fitur ini juga kompatibel bagi perangkat mobile berbasis Android. Bahkan akan ada aplikasi khusus Buzz untuk sistem operasi Symbian dan Windows Mobile.

Memang, teknologi Google Buzz mirip-mirip dengan fitur kunci di Facebook atau Twitter. Harapan Google tentu saja agar kian banyak user menggunakan Gmail dan menarik para pemakai Facebook dan Twitter.

Sebelumnya ada gmail talk dimana kita bisa chatting dengan sesama pengguna gmail langsung di halaman imel kita, nah sekarang ditambah dengan ngetwit tambah lengkap deh. Hanya dengan membuka imel kita, kita dah bisa ngapain aja yang kita mau. Emang nih si mbah google, kreatif banget…

Bagi Artikel Ini Ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Comments

comments

mfajri.net sejak 2008