mfajri.net

Blog Urang Banua Barrau

Tips Verifikasi Paypal Menggunakan Rekening Bank Indonesia

Pa kabar nih rekan-rekan blogger Indonesia?! Lagi sibuk ngapain nih. Bisnis Online?! Hehehe.. semangat ya..

Kali ini saya ingin menuliskan artikel tentang verifikasi Paypal. Kalau beberapa waktu lalu saya menyampaikan bagaimana verifikasi paypal menggunakan VCC, nah kali ini dengan dibukanya aturan baru tentang verifikasi paypal yang bisa dilakukan menggunakan akun rekening bank kita, maka akan saya coba menyampaikan tips verifikasi paypal menggunakan rekening bank Indonesia yang kita punya langkah demi langkah.

Seperti kita ketahui, verifikasi paypal ini menjadi kewajiban para pengguna paypal untuk dapat memanfaatkan fungsi paypal ini secara maksimal. Awal-awal paypal menyaratkan akun kartu kredit untuk dapat digunakan sebagai alat verifikasi akun paypal seseorang. Untuk yang tidak punya kartu kredit dapat memanfaatkan kartu kredit virtual (VCC).

Nah saat ini paypal telah membuka alternatif baru bahwa verifikasi dapat dilakukan menggunakan akun bank lokal kita di Indonesia. Bagaimana melakukan verifikasi menggunakan akun bank ini?! Berikut langkah-langkahnya (saya gunakan rekening bank BCA);

Langkah Pertama

Silakan masuk ke akun paypal Anda. Ketika anda berhasil login, anda bisa melihat “Get verified”. Silahkan anda klik link nya. Kemudian silahkan anda klik “Link My Bank Account” untuk mendapatkan verifikasi ke rekening bank anda. Selanjutnya, anda akan diminta mengisi formulir dibawah ini:

Langkah Kedua

Pada bagian, ini silahkan anda isi dengan nama bank dan rekening anda. Untuk Sandi Bank Penerima, anda bisa melihatnya di daftar yang disediakan. Bank Code adalah 7 digit identitas bank. Klik What’s This disamping kanan isian tersebut untuk mengetahui kode bank Anda.

Begitu anda mendapatkan sandi bank, langsung saja anda masukan di sandi bank yang diperlukan, jika sudah lengkap, klik continue.. Pastikan nama Anda sama dengan nama di rekening. Apabila berbeda maka saat pencairan akan terkena potongan Rp.50.000,-.

Setelah selesai klik Continue dan dihalaman selanjutnya Add Bank Account. Jika sudah benar semuanya, silahkan anda klik “Add Bank Account”, jika masih ada yang salah, klik “Edit”. Setelah anda sudah klik “Add Bank Account” maka anda akan melihat halaman ini:

Tahap berikutnya adalah menunggu 2 kiriman uang dari Paypal ke rekening bank Anda sebagai konfirmasi bahwa Anda pemilik rekening tersebut. Biasanya hanya sekitar Rp1- Rp100. Lama pengiriman adalah 1-3 hari kerja.

Setelah 2 kiriman tersebut masuk ke rekening bank Anda, silakan catat berapa jumlahnya, kemudian silakan masuk kembali ke akun Paypal Anda. Klik Get Verified dan masukkan kedua jumlah uang tersebut. Sebagai contoh saya menggunakan rekening BCA dan setelah menunggu 3 hari, saya menerima kiriman masing-masing angka 16 (Rp16,-) dan angka 7 (Rp7,-).

Nah masukkan dua macam angka yang ditransfer via rekening anda tersebut.  Setelahkan klik confirm dan paypal anda pun berhasil terverifikasi. Kurang lebih caranya seperti itu. Saya mencoba dengan menggunakan Bank BCA ini dan bisa berhasil terverifikasi.

Akhirnya paypal anda verified, dan anda bebas bertransaksi seperti yang dijelaskan di gambar di atas.

Sebagai informasi tambahan, untuk mencairkan dollar di Paypal Anda langsung ke rekening Babk, ada ketentuan sebagai berikut:

  • Pencairan Rp. 1,5 juta keatas tidak ada potongan biaya alias tanpa fee.
  • Dibawah Rp. 1,5 juta dollar yang dicairkan dipotong Rp.16.000,-(fee paypal).
  • Jika nama akun di Paypal dan di rekening berbeda maka akan terkena potongan Rp.50.000,- oleh paypal.

Tampaknya Paypal berusaha untuk penetrasi ke Asia Tenggara. Setelah sebelumnya membuat program Paypal WishList. Kemudian membuat kemudahan untuk verifikasi Paypal dengan  rekening bank di Indonesia.

Semoga Bermanfaat.

============
Sumber artikel: paypal.com, padrowidjaja.com, dan beberapa sumber lainnya.

Baca Juga;

Bagi Artikel Ini Ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Comments

comments

mfajri.net sejak 2008