mfajri.net

Blog Urang Banua Barrau

Berita TV One; Dugaan Tambang Ilegal di Tengah Kota Tanjung Redeb Berau

Berikut merupakan rekaman Berita TV One Indonesia dalam Rubrik Kabar Pasar tanggal 20 Maret 2018 pukul 09.21 wita tentang dugaan adanya pertambangan batubara ilegal di tengah ibukota Kabupaten Berau, Tanjung Redeb. Semoga ada penjelasan yang terang benderang kepada masyarakat umum terkait dugaan ini sehingga tidak merugikan masyarakat.

Salah satu media online di Berau KlikBerau.Com pun dalam beritanya juga menyampaikan berita ini dengan judul ‘Bupati Muharram Minta Usut Tuntas Dugaan Tambang Ilegal di Tengah Kota’

Dugaan aktivitas penambangan batubara ilegal di tengah kota oleh PT Mineral Energi Resouce (MER), tepatnya Jl Sultan Agung Kecamatan Tanjung Redeb, dinilai sangat meresahkan. Ditambah lagi pihak perusahaan disebut berdalih, kegiatan pengerukan hanya untuk pematangan lahan pembangunan perumahan Korpri seluas 7 Hektare.

Bupati Berau Muharram, pun mengatakan Pemerintah Daerah sangat menyesalkan kegiatan tersebut. Pasalnya perusahaan kata dia, tidak pernah melapor terkait penambangan tersebut ke pemerintah maupun Dprd Kabupaten Berau. Belum lagi, pengangkutan hasil dilakukan menggunakan truk plat kuning.

“Pemerintah menyerahkan sepenuhnya ke aparat Kepolisian untuk melakukan penyelidikan serta menelusuri aktivitas sebenarnya. Apakah benar ada penambangan tanpa izin atau seperti apa,” ujar Muharram, saat ditemui usai pembahasan Raperda di Kantor DPRD Berau, Kamis (15/3).

Selama ini Muharram mengaku tidak pernah mengetahui ada kegiatan penambangan di tengah kota, dan kabar dari aktivitas PT MER baru ia dapatkan melalui pemberitaan dan media sosial.

Pengennya kita memang Berau sering-sering masuk TV Nasional, tapi bukan juga berita negatif begini 😉

Baca Juga;

Bagi Artikel Ini Ke:
  • 12
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    12
    Shares

Comments

comments

mfajri.net sejak 2008