mfajri.net

Blog Urang Banua Barrau

Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Berau

Insya Allah tanggal 28 dan 29 Maret 2018 ini, Ustadz Abdul Somad yang katanya Ustadz sejuta viewer ini 😉 akan datang ke Berau untuk mengisi acara Tabligh Akbar “Menebar Manfaat Menuai Hikmah”

Warga Muslim Berau silahkan catat tempat dan jam-nya sebagai berikut;

  1. Masjid Agung Baitul Hikmah, hari Rabu tanggal 28 Maret 2018 jam 20.00 wita dan hari Kamis tanggal 29 maret 2018 jam 09.30 wita kamis pagi, serta di
  2. Masjid Rayatul Ikhlas, Jl. Pulau Derawan tanggal 29 Maret 2018 jam 04.45 wita subuh berjamaah.

abdul somad berauUstaz Abdul Somad, Lc. MA. lahir di Silo Lama, Asahan, Sumatera Utara, 18 Mei 1977 merupakan seorang pendakwah dan ulama Indonesia yang sering mengulas berbagai macam persoalan agama, khususnya kajian ilmu hadis dan Ilmu fikih. Selain itu, ia juga banyak membahas mengenai nasionalisme dan berbagai masalah terkini yang sedang menjadi pembahasan hangat di kalangan masyarakat. Namanya dikenal publik karena Ilmu dan kelugasannya dalam memberikan penjelasan dalam menyampaikan dakwah yang disiarkan melalui saluran Youtube. Ustadz Abdul Somad saat ini beliau juga bekerja sebagai dosen di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau.

Kajian-kajiannya yang tajam dan menarik membuat banyak orang suka dengan tausiahnya. Ulasan yang cerdas dan lugas, ditambah lagi dengan keahlian dalam merangkai kata yang menjadi sebuah retorika dakwah, membuat ceramah Ustadz Abdul Somad begitu mudah dicerna dan mudah dipahami oleh berbagai kalangan masyarakat. Banyak dari ceramah Ustadz Abdul Somad yang mengulas berbagai macam persoalan agama. Dan bahkan bukan itu saja, ceramah Ustadz Abdul Somad juga banyak yang membahas mengenai masalah-masalah terkini, nasionalisme dan berbagai masalah yang sedang menjadi pembahasan hangat di kalangan masyarakat.

Saat Dai Sejuta Ummat KH Zainuddin Hamidi atau yang lebih dikenal dengan nama Zainuddin MZ wafat tanggal 5 Juli 2011 lalu, rasanya tidak ada penerus dan pengganti beliau yang dengan ceramahnya berapi-api dan sering diselingi dengan humor ini.

Tingginya animo masyarakat terhadap konten-konten ceramahnya, Zainuddin MZ awalnya mengisi jadwal ceramah di beberapa radio, kemudian ceramahnya juga direkam dalam bentuk kaset. Kasetnya beredar bukan saja di seluruh pelosok Nusantara, tapi juga ke beberapa negara Asia.

Sukses di dunia rekaman, dai yang punya hobi mendengarkan lagu-lagu dangdut ini dikontrak juga oleh sebuah biro perjalanan haji yang bekerja sama dengan televisi swasta untuk bersafari bersama artis ke berbagai daerah. Kontrak acara tersebut dinamai ‘Nada dan Dakwah’.

Eh ternyata saya salah. Walau tidak bisa dibandingkan satu sama lain, karena memang punya kelebihan masing-masing. Ternyata penerusnya ada, Ustadz Fikri Haikal MZ yang nyaris copy paste ayahnya, dan ada Ustadz Abdul Somad, Ustadz Sejuta viewer atau Dai Sejuta Viewer 😉

Jayalah Islam, Jayalah Indonesia…!!!

Baca Juga;

Bagi Artikel Ini Ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Comments

comments

mfajri.net sejak 2008