mfajri.net

Blog Urang Banua Barrau

Akhiri Polusi Plastik di Peringatan Hari Bumi 2018

hari bumi 2018

Selamat memperingati Hari Bumi 2018 ya kawan-kawan. Apa yang sudah kita lakukan untuk bumi tercinta kita ini?

Google pun seperti biasa memperingati sesuatu dengan Google Doodlenya hari ini.Seperti yang tampil di halaman pencariannya hari ini, google memperingati hari bumi tahun ini dengan membuat doodle yang bekerja sama dengan Dr. Jane Goodall.

Hari Bumi di Doodle tahunan ini dibuat dalam kemitraan dengan salah satu pendukung paling berpengaruh di planet ini: Ethologist (ahli perilaku hewan), konservasionis, aktivis, dan pencinta hewan Dr. Jane Goodall, yang telah mengabdikan hidupnya untuk mempelajari dan melindungi lingkungan kita. Di dalamnya, Jane membagikan pesan pribadinya kepada dunia pada Hari Bumi 2018, termasuk beberapa inspirasinya dan apa yang dapat kita semua lakukan untuk memiliki dampak positif terhadap planet kita.

-mf-

Tema hari bumi 2018 hari ini adalah “End Plastic Pollution”  atau secara harfiah berarti “Akhiri Polusi Plastik”. Tema ini dipilih karena peningkatan polusi plastik di dunia ini termasuk kita, setiap hari semakin meningkat dan mengkhawatirkan. Kira-kira di keseluruh dunia ini ada 300 juta ton plastik beredar setiap tahunnya, dan bayangkan 90% diantaranya kemudian dibuang percuma setelah digunakan.

Sampah plastik ini menggunung berakumulasi di alam sebab saat dibuang tak pernah akan terurai dengan cepat. Sebagian besar diantaranya dapat bertahan ratusan tahun mencemari tanah, perairan, bahkan tubuh mahluk hidup di bumi ini.

Peringatan Hari Bumi hari ini akan difokuskan di Sumatera Utara dan akan dihadiri oleh Presiden RI.

Selamat Hari Bumi 22 April 2018 ya 😉

Baca Juga;

Bagi Artikel Ini Ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Comments

comments

mfajri.net sejak 2008