mfajri.net

Blog Urang Banua Barrau

Akhirnya Sang Profesor Hengkang dari Arsenal

Walau desakan mundur sudah didengungkan fans Arsenal beberapa musim ini, namun keputusan Sang Profesor Arsene Wenger yang diumumkan kemarin Jumat di Situs Resmi Arsenal FC mundur di akhir musim ini cukup mengejutkan. Arsene Wenger yang telah me-manager-i Arsenal selama 22 tahun akhirnya menyerah dan hengkang dari manager dan kepelatihan kesebelasan Arsenal. Desakan mundur ini muncul setelah beberapa musim belakangan ini kesebelasan Arsenal minim prestasi.

sang profesor arsene wenger hengkang dari arsenal

Sejak mengarsiteki Arsenal di tahun 1996, The Gunners julukan resmi Arsenal, di akhir kepelatihan Arsene Wenger sempat ada sembilan musim tanpa raihan satu titel pun sebelum menjuarai Piala FA 2014. Prestasi Arsenal naik turun, sehingga puncaknya fans menyuarakan Wenger untuk hengkang dari Emirates Stadium semakin kencang terdengar sampai akhir musim 2016-2017 lalu.

22 tahun masa kepelatihannya di Arsenal, Wenger sukses memenangi 17 trofi juara, termasuk tiga gelar Premier League di musim 1997/1998, 2001/2002, dan 2003/2004. Arsene Wenger membukukan tujuh kali kemenangan di Piala FA. Jumlah ini menobatkan Wenger manajer tersukses di Piala FA ini. Tidak hanya itu, Arsene Wenger juga sukses mengorbitkan beberapa pesepakbola menjadi pemain bola top dunia, sebut saja Nicholas Anelka, Thierry Henry, Freddie Ljungberg, Dennis Bergkamp, Cesc Fabregas yang kini masih bermain untuk Chelsea, hingga Robin van Persie yang sukses di Arsenal dan di Manchaster United kala itu.

Prestasi fenomenal Sang Profesor lainnya adalah tatkala di musim 2003-2004, Arsene Wenger berhasil membawa The Gunners memuncaki Liga Premier tanpa terkalahkan. Dalam 38 pertandingan di musim tersebut, Arsenal membukukan 26 kali kemenangan dan hanya 12 kali seri. Hanya dua kesebelasan di Liga Premier Inggris ini yang mampu melalukannya, yaitu Arsenal dan Preston North End bahkan melakukannya 115 tahun lalu yang menjadi klub tanpa terkalahkan.

Selamat jalan Profesor Sepakbola, semoga Arsenal dapat menemukan kembali pelatih yang fenomenal seperti Arsene Wenger dan Alex Ferguson lainnya yang mampu menukangi sebuah klub sepakbola dalam kurun waktu yang panjang 😉

Bagi Artikel Ini Ke:
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1
    Share

Comments

comments

mfajri.net sejak 2008