mfajri.net

Blog Urang Banua Barrau

Debat Publik Pilkada Gubernur Kaltim 2018 di Metro TV

debat publik pilkada gubernur kaltim 2018

Kampanye pemilihan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018 telah dimulai sejak 15 Februari 2018 yang lalu dan akan berakhir di tanggal 23 Juni 2018 nanti. Sebagai bagian dari rangkaian kampanye pasangan calon dan menakar kemampuan, visi dan misi pasangan calon, biasanya juga diadakan debat terbuka maupun tertutup.

Nah, di Pilkada Kaltim 2018 ini rencananya akan diadakan debat publik sebanyak tiga kali. Dari keterangan salah satu anggota KPU Kaltim, disampaikan bahwa akan ada tiga kali debat publik. Dua kali akan disiarkan TV lokal Kaltim, dan satu akan disiarkan TV yang dapat ditonton secara nasional. Nah TV yang akan menyiarkan secara nasional ini adalah Metro TV.

Dari banner yang kami dapat dari Whatsaap Group yang kami ikuti, bahka jadwal Debat Publik Pilkada Kaltim ini akan dilaksanakan Hari Rabu 25 April 2018 malam ini pukul 20.00 wita di Channel Metro TV.

Terpilihnya Metro TV ini sudah melalui proses lelang. Seperti yang diberitakan Tribun Kaltim ini, Metro TV ini dipilih setelah mengajukan penawaran penganggaran sebesar 770juta. Walau ada stasiun TV lain yang menawar lebih murah dari tawaran Metro TV, namun Metro TV terpilih karena stasiun TV ini bisa diakses secara baik di Kaltim walau tanpa berlangganan TV Kabel. Alasan ini dipilih karena contohnya INews TV walau menawar lebih murah 660juta tapi hanya bisa ditonton melalui TV Kabel berlangganan yang tidak dipunya semua orang/keluarga di Kaltim. Kalau di Berau untuk yang berlangganan TV Kabel, Usee TV, maupun TV analog TV kabel yang ke rumah-rumah seperti Berau Vision dan Sanggam TV akan mudah menyaksikan Channel Metro TV ini.

Kemudian untuk lebih menghemat biaya, debat ini akan dilakukan Live di Studio Metro TV Jakarta, karena kalau diadakan di Kaltim atau di ibukota Samarinda dengan mendatangkan kru siaran dan dan peralatan siaran langsung dari pihak televisi Metro TV ke lokasi akan membutuhkan biaya yang sangat besar. Pemilihan Metro TV ini juga sudah memenuhi kualifikasi dan standar yang telah ditentukan.

Ayo kawan-kawan, jangan lupa nonton malam ini ya agar kita calon pemilih bisa mendapatkan gambaran tambahan mana yang bisa kita pilih, mana yang jelas visi dan misinya serta kejelasan implementasinya kalau nanti mereka terpilih 😉

Baca Juga;

Bagi Artikel Ini Ke:
  • 6
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    6
    Shares

Comments

comments

mfajri.net sejak 2008