mfajri.net

Blog Urang Banua Barrau

Mohamed Salah Menatap Ballon d’Or Pemain Terbaik Dunia 2018

mohamed sala liverpool pemain mesir

Setelah permainan apiknya di leg pertama Liga Champions 2018 melawan AS Roma beberapa hari lalu, dengan membawa kemenangan Liverpool 5 -2 dengan torehan 2 gol dan 2 asist-nya, Mohamed Salah kini digadang-gadang menjadi nominator peraih Ballon d’Or pemain terbaik Eropa 2018.

Penyerang sayap Liverpool ini, sekarang telah membukukan 43 gol dalam 47 pertandingan di semua kompetisi yang diikutinya bersama Liverpool tahun ini, dengan 20 gol diantaranya dikemas dari 18 penampilannya sejak awal tahun 2018. Capaian ini akan menasbihkannya sebagai penerima Golden Boot Liga Premier apabila tidak terkejar pemain lain seperti Harry Kane, Sergio Aguero, dan Kevin De Bruyne. serta gear pemain terbaik Liga Premier 2018 yang sudah di depan mata.

Penampilan impresifnya ini juga kemudian mendorong pemerhati bola (biasanya dilakukan berdasarkan penilaian dari jurnalis internasional, pelatih serta kapten tim nasional) untuk memasukkan Mohamed Salah sebagai salah satu kandidat Ballon d’Or bersama dengan langganan pemenangnya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Peluang besar untuk memenangkan Ballon d’Or ini akan terwujud saya pikir saat Salah bisa memenangkan Liga Champions 2018 bersama Liverpool. Kita tunggu saja. Minggu depan akan bertandang ke Markas AS Roma dan ia bisa mencetak gol kembali di sana, memenangkan pertandingan, serta membawa klubnya Liverpool ke Final di Kiev, Ukraina 26 Mei 2018 mendatang.

Saat ini tepatnya sejak 2 tahun lalu penghargaan Ballon d’Or yang awalnya digagas majalah France Football dang badan FIFA, kini mereka memberikan penghargaan masing-masing. Ballon d’Or tetap ada dan dilakukan oleh majalan France Football tersebut, sementara FIFA menggelar Penghargaan Pemain Bola Terbaik FIFA.

Kembali ke Mohamed Salah, bisa saja ia meraih kedua penghargaan ini Ballon d’Or dan Pemain Bola Terbaik FIFA. Ia harus memastikan liverpool juara Piala Champions 2018 bisa diraihnya untuk Ballon d’Or, dan membawa Timnas Mesir meraih peringkat tertinggi di Piala Dunia 2018 untuk menjadi Pemain Bola Terbaik versi FIFA.

Kalau beberapa tahun ini kita hanya disuguhkan kemenangan diantara Cristiano Ronaldan dan Messi yang silih berganti merebut Ballon d’Or dan Pemain terbaik FIFA, maka bisa dipastikan perebutan di antara ketiganya akan menjadi lebih seru.

Baca Juga;

Bagi Artikel Ini Ke:
  • 6
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    6
    Shares

Comments

comments

mfajri.net sejak 2008