mfajri.net

Blog Urang Banua Barrau

Sepasang Gol dan Assist Mohamed Salah Bungkam AS Roma

Ya betul-betul fantastis si striker sayap Liverpool ini. Dua gol yang dilesatkan Mohamed Salah ke gawang Alisson Becker si penjaga gawang AS Roma telah membungkam dan memulangkan AS Roma dengan kepala tertunduk. Pun demikian dengan dua asist-nya berikutnya menambah kedikdayaan Liverpool. Bagaimana tidak, pertandingan leg pertama semifinal Champoins League 2018 yang dihelat di kandang Liverpool ini berkesudahan dengan kemenangan besar liverpool 5 – 2 atas AS Roma yang notabene adalah mantan klub Mohamed Salah sendiri.

Rasa hormat pun tetap ditunjukkan oleh Salah saat mencetak gol ke gawang AS Roma tersebut. Dua kali ia mencetak gol dan dua kali pula ia tidak merayakan gol ini seraya meminta maaf kepada pendukung AS Roma. Namun giliran asistnya ke Firmino dan Mane ia terlihat sedikit bersorak merayakan gol tersebut.

Gol pertama ia cetak di menit 36 babak pertama, walau terlihat offside namun ia dengan mudah lepas dari kawalan pemain belakang AS Roma. Di depan gawang AS Roma ia melepaskan tendangan melengkung ke arah pojok atas kanan gawang Alisson Becker, dan GOOOOOOLLLLLL!!!!. Liverpool memimpin 1 – 0.

Di penghujung babak pertama, kembali salah mencetak gol dengan proses yang kurang lebih sama dengan proses golnya yang pertama, dimana ia bisa lepas dari jebakan offside lawan, dan langsung berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawan AS Roma. Dengan sedikit cungkilan, tendangan ke arah gawan Mohamed Salah tidah dapat diantisipasi penjaga gawang dan gol pun tercipta sehingga Liverpool memimpin 2 – 0 di babak pertama.

Di babak kedua tepatnya di menit ke 56 lali-lagi LIverpool menambah pundi-pundi golnya menjadi 3 gol dengan Sadio Mane pencipta golnya dan dari umpan tarik si Mohamed Salah. Walau sudah memimpin 3 – 0 liverpool tampaknya tidak mengendurkan serangan, banyak peluang-peluang tercipta namun dapat dimentahkan pemain belakang mapun penjaga gawang AS Roma. Lagi-lagi melalui asist Salah, tanpa menunggu lama hanya berbeda 6 menit kemudian Liverpool menambah satu gol lagi melalui kaki Firmino. Lengkap sudah 2 gol dan 2 asist si strikel Mohamed Salah membenamkan AS Roma.

Eh rupanya, belum puas dengan agregat 4 – 0, liverpool kembali mencetak gol yang kelima melalui tandukan Firmino menyambut tendangan penjuru Milner. 5 – 0 skor yang benar-benar menciptakan mimpi panjang AS Roma menatap laga Final nantinya.

Sampai menit ke 80, sepertinya Liverpool mengendurkan serangan karena dengan agregat 5 – 0 akan sulit dikejar oleh lawan. Dan kesempatan ini kemudian dimanfaatkan oleh pemain AS Roma, dibantu dengan kelengahan bek belakang LIverpool si nomor punggung 6 Lovren yang lepas menanduk bola umpan panjang Radja Naingolan si pemain Swedia berdarah Indonesia. 5 – 1 skor kemudian berubah.

Lagi-lagi di menit ke 85 Liverpool lengah, kesalahan mengantisipasi tendangan ke gawang mereka, Milner pun Hansball di kotak penalti sehingga memberikan hadiah penalti ke kubu lawan. Ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh Perotti yang menjadi penendang dan membuat skor menjadi 5 – 2.

Sampai akhirnya kemudian wasit meniup pluit tanda babak pertama selesai, skor 5 – 2 bertahan menandakan kemenangan Liverpool atas AS Roma.

Dengan modal 2 gol tandang, tentu di leg kedua di kandang mereka AS Roma berharap mengulang keajaiban menaklukkan Barcelona di perempat Final 2 minggu lalu yang memimpin dengan agregat 4 – 1 dan kemudian di kandang mereka gasak 3 – 0 tanpa balas. Walau skor agregat menjadi 4 – 4, AS Roma lolos dengan kemenangan satu gol di kandang Barcelona. Mungkinkah terulang kembali?????

Kita tunggu saja minggu depan ya 😉

Baca Juga;

Bagi Artikel Ini Ke:
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares

Comments

comments

mfajri.net sejak 2008