mfajri.net

Blog Urang Banua Barrau

Hasil Lengkap Drawing Piala Asia Dubai 2019

Tengah malam tadi sekitar pukul 12.00 wita telah dilangsungkan Drawing atau pengundian negara peserta fase grup putaran final Piala Asia 2019. Drawing ini digelar di Burj Khalifa landmark-nya Dubai, Uni Emirat Arab yang juga disiarkan langsung oleh TV Kabel Fox Sport 1.

Layaknya piala dunia negara-negara Asia, Piala Asia 2019 edisi ke 17 ini akan berlangsung dari tanggal 5 Januari – 1 Februari 2019, dan yang menjadi tuan rumah kali ini adalah Uni Emirat Arab.

Untuk wilayah Asia Tenggara diwakili oleh tiga negara yang telah lolos di penyisihan yaitu Vietnam, Thailand, dan Filipina. Jangan tanya timnas Indonesia ya 😉 karena kita hanya jadi penonton saja untuk edisi kali ini karena kita tak mengikuti kualifikasi akibat dihukum FIFA di tahun 2015 silam. Jadi ntar nunggu edisi 18 selanjutnya aja…

Timnas Vietnam akan ada di Grup D akan bersaing berat dengan jagonya Asia, Iran, Yaman dan Irak. Sementara itu Thailand bergabung dalam grup A dengan tuan rumah Uni Emirat Arab, Bahrain, dan India, yang tampaknya Thailand ringan-ringan saja dan punya kans mudah untuk melaju ke 16 besar. Nah sementara Filipina harus berjuang keras karena tergabung di Grup C yang juga diisi oleh Korea Selatan, Kyrgyzstan, dan China.

Berikut daftar lengkap grup dan pesertanya (seperti daftar yang dikirim melalui Instagram resmi AFC @afcasiancup);

hasil drawing piala asia 2018 uni emirat arab

Kemudian dalam perhelatan Piala Asia 2019 ini, ada piala baru yang tampilannya tidak kalah dengan piala Liga Champions di eropa. Ini merupakan piala baru yang dibuat dan didesain oleh desainer terkenal London,  Thomas Lyte. Tropi atau piala lama yang diperebutkan sejak tahun 1956 diperbaharui untuk menambah semangat persaingan di kompetisi ini ke depan sehingga keputusan untuk menghadirkan trofi baru, trofi yang melambangkan semangat dan drama di kompetisi-kompetisi ini kata Presiden AFC Shaikh Salman yang kami kutip di situs resmi AFC.

Semoga kita bisa menyaksikan laga-laga sepakbola yang tidak kalah serunya dengan laga-laga di Piala Eropa ataupun Piala Amerika Latin yang menghadirkan kehebohan dan atraksi-atraksi memukau para pemainnya sehingga kemudian mereka dapat dilirik klub-klub besar seperti Son Heung-min (Korea Selatan) di Tottenham, Park Ji Sung yang juga dari Korsel, Sinji Kagawa dari Jepang, atau Ali Daei yang melegenda dari Iran.

Baca Juga;

Bagi Artikel Ini Ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Comments

comments

mfajri.net sejak 2008