mfajri.net

Blog Urang Banua Barrau

Liverpool Pun Akhirnya Siap Menantang Real Madrid di Final UCL 2018

Akhirnya setelah bertandang ke kandang AS Roma dini hari tadi, Liverpool dapat memastikan tiket Final Liga Champions 2018 ada di tangan mereka. Walau kalah dengan skor 2 – 4, namun mereka tetap unggul dengan angregat final 7 – 6 dan memastikan kaki di final menantang Real Madrid yang telah menunggunya.

Dua gol cepat Liverpool sebenarnya telah dapat memastikan mereka menginjakkan kaki di Final UCL 2018, walaupun kemudian kalah 2 – 4 di akhir pertandingan. Walau hasil ini tidak se-spektakuler penampilan Liverpool di leg pertama di Anfield minggu lalu dan kekalahan pertama mereka di kompetisi musim ini, tetapi para fans seperti tidak peduli. Hanya satu yang pasti: Liverpool lolos ke final.

Tim Jurgen Klopp ini sepertinya mengendurkan sedikit tekanan setelah Georginio Wijnaldum mencetak gol kedua mereka, dan ini kemudian dimanfaatkan AS Roma untuk lebih menekan dan memaksa hasil yang menegangkan lima menit diakhir laga setelah ceplosan penalti dari Radja Nainggolan. Namun waktu sudah tidak cukup untuk memberi peluang lolos AS Roma ke Final. Selang beberapa detik kemudian peluit panjang ditiup oleh wasit dan berkesudahan 4 – 2 yang berarti walau menang AS Roma kalah agregat 6 – 7.

Final Liga Champions 2018 ini akan digelar di Kiev, Ukraina 26 Mei 2018 nanti. Final yang mempertemukan Real Madrid Vs Liverpool ini bisa jadi final yang ideal. Bila kita melihat statistik gol yang dtampilkan di website resmi UEFA, kesebelasan Liverpool telah membukukan 40 gol di Liga Champions tahun ini. Trio Firmansyah mereka yaitu Firmino, Mane, Mohamed Salah mencetak 29 gol diantaranya.

Belum lagi ambisi Juergen Klopp yang menggebu-gebu untuk memenangi gelar Liga Champions tahun ini, Liverpool tentu harus menantang sekuat tenaga Real Madrid. Liverpool tentu bermimpi untuk dapat meraih tropi ke-6 mereka, dimana yang terakhir mereka rebut di tahun 2005 silam.

Sementara itu untuk Real Madrid, final ini merupakan lanjutan permainanan impresif mereka yang membukukan final ketiga mereka secara berturu-turut dari empat musim terakhir, dan Real Madrid fantastisnya selalu keluar sebagai kampium di tiga final ini. Di enam penampilan final mereka, Madrid bahkan tak terkalahkan. Wajar saja tim ini dijagokan juara lagi di final edisi tahun ini.

Terakhir kali Real Madrid KO di final UCL tepatnya di musim 1980/1981, dan Anda tahu siapa yang mengalahkan mereka???? LIVERPOOOL bro…

Nah layak kita tunggu apakah Real Madrid yang akan juara dan atau Liverpool yang akan mengulang memori manis musim 1980/1981 lalu 😉

Baca Juga;

Bagi Artikel Ini Ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Comments

comments

mfajri.net sejak 2008